Menopause, Akhir dari Pergerakan di Ranjang

Menopause terjadi ketika seorang wanita tidak mengalami menstruasi dalam 12 bulan berturut-turut dan tidak dapat lagi hamil secara alami. Ini biasanya dimulai antara usia 45 dan 55, tetapi dapat berkembang sebelum atau setelah rentang usia ini.

Menopause dapat menyebabkan gejala yang tidak nyaman, seperti hot flashes dan penambahan berat badan. Bagi kebanyakan wanita, perawatan medis tidak diperlukan untuk menopause.

Kapan menopause dimulai dan berapa lama?

Sebagian besar wanita pertama mulai mengembangkan gejala menopause sekitar empat tahun sebelum periode terakhir mereka. Gejala sering berlanjut sampai sekitar empat tahun setelah menstruasi terakhir seorang wanita.

Sejumlah kecil wanita mengalami gejala menopause hingga satu dekade sebelum menopause benar-benar terjadi, dan 1 dari 10 wanita mengalami gejala menopause selama 12 tahun setelah periode terakhir mereka.



Usia rata-rata untuk menopause adalah 51, meskipun mungkin terjadi rata-rata hingga dua tahun sebelumnya untuk wanita Afrika-Amerika dan Latin.

Ada banyak faktor yang membantu menentukan kapan Anda akan mulai menopause, termasuk genetika dan kesehatan ovarium. Perimenopause terjadi sebelum menopause. Perimenopause adalah saat hormon Anda mulai berubah dalam persiapan untuk menopause.

Itu bisa berlangsung dari beberapa bulan hingga beberapa tahun. Banyak wanita memulai perimenopause beberapa saat setelah mereka berusia 40-an. Wanita lain melewatkan perimenopause dan tiba-tiba memasuki menopause.

Baca Juga : https://bukabra.blogspot.com/2016/04/cara-membuat-hati-si-dia-senang.html

Sekitar 1 persen wanita mulai menopause sebelum usia 40 tahun, yang disebut menopause dini atau insufisiensi ovarium primer. Sekitar 5 persen wanita mengalami menopause antara usia 40 dan 45 tahun. Ini disebut sebagai menopause dini.

Perimenopause vs menopause vs postmenopause

Selama perimenopause, periode menstruasi menjadi tidak teratur. Haid Anda mungkin terlambat, atau Anda dapat melewati satu periode atau lebih. Aliran haid juga bisa menjadi lebih berat atau bisa juga menjadi lebih ringan.

Menopause didefinisikan sebagai kurangnya menstruasi selama satu tahun penuh. Postmenopause mengacu pada tahun-tahun setelah menopause telah terjadi.

Apa saja gejala menopause?

Pengalaman menopause setiap wanita adalah unik dan berbeda-beda. Gejala biasanya lebih parah ketika menopause terjadi secara tiba-tiba atau dalam periode waktu yang lebih singkat.

Kondisi yang berdampak pada kesehatan indung telur, seperti kanker atau histerektomi, atau pilihan gaya hidup tertentu, seperti merokok, cenderung meningkatkan keparahan dan lamanya gejala.

Selain perubahan menstruasi, gejala perimenopause, menopause, dan postmenopause umumnya sama.



Menopause adalah penghentian alami, atau penghentian, siklus menstruasi wanita, dan menandai akhir dari kesuburan.

Sebagian besar wanita mengalami menopause pada usia 52, tetapi kerusakan panggul atau ovarium dapat menyebabkan menopause mendadak di awal kehidupan. Genetika atau kondisi yang mendasarinya juga dapat menyebabkan awal menopause.

Banyak wanita mengalami gejala menopause dalam beberapa tahun sebelum menopause, paling sering hot flashes, keringat malam, dan memerah. Gejala dapat berlanjut selama empat tahun atau lebih setelah menopause.

Baca Juga : https://bukabra.blogspot.com/2016/03/negara-dengan-wanita-paling-cantik-di.html

Anda dapat memperoleh manfaat dari perawatan, seperti terapi hormon, jika gejala Anda parah atau memengaruhi kualitas hidup Anda.

Secara umum, gejala menopause dapat dikelola atau dikurangi dengan menggunakan pengobatan alami dan penyesuaian gaya hidup.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Singkat Cerita, Bandwagon Effect

Coba Lakukan Micro Breaks, Saat Tertekan Karena Beban Kerja

Blog. Diperbarui Secara Berkala