Jangan Lakukan Ini Jika Kamu Berpacaran

Pacaran merupakan proses perkenalan antara dua manusia yang biasanya berada dalam rangkaian tahap pencarian kecocokan menuju kehidupan berkeluarga yang dikenal dengan pernikahan.




Hari-hari pertama menjalani hubungan pasti akan terasa menyenangkan dan bisa meningkatkan mood bahkan produktivitas kita. Karena masih perlu melakukan penyesuaian, tidak jarang kita melakukan kesalahan kecil yang tidak kita sadari, tapi justru menimbulkan pertengkaran.

Agar hubunganmu makin awet dengan pasangan, berikut beberapa hal yang jangan kamu lakukan dalam berpacaran

1. Menanyakan rutinitas berlebihan

Menanyakan rutinitas seperti apakah dia sudah makan, mengerjakan tugas rutinnya, dan lain sebagainya seringkali menjadi alasan untuk memulai percakapan. Selain itu, menunjukan perhatian juga sering menjadi alasan untuk melontarkan pertanyaan seputar rutinitas.

Kamu boleh saja menggunakan alasan ini untuk memulai percakapan atau menunjukan perhatian, tapi cobalah cari topik-topik pembicaraan yang lebih menarik agar percakapan kalian tidak membosankan.

2. Selalu minta perhatian

Diperhatikan terkadang membuat hati kita bahagia. Wajar saja jika hatimu sedang berbunga-bunga, tapi dia juga punya aktivitas sendiri yang harus dilakukannya tanpa melibatkanmu, bukan? Jadi, jangan sering-sering cari perhatian si dia ya kalau tidak mau dicap berlebihan.

3. Panggilan sayang yang super lebay

"Mau kemana kita hari ini cinta ku" Iiiihh ... Geli banget deh kalo kita denger itu. Kita memang sering memanggil pasangan dengan panggilan sayang untuk lebih mempererat hubungan, tapi coba deh cek lagi, jangan sampai panggilan sayangmu padanya menjadi bahan tertawaan orang lain dan membuatnya tidak nyaman.



4. Selalu ingin Terus Bersama

Nempel kayak perangko pada awal hubungan sangatlah indah. Berada dekat dengan pasangan memang selalu membuat kita nyaman. Tapi, kalian tidak perlu harus dekat dengannya setiap waktu. Ada waktunya bersama dengan pacarmu. ada juga waktu untuk keluarga dan pendidikanmu.

5. Protes pada kesukaan dan hobinya

Semua orang punya hobi dan kesukaan. Pasanganmu suka main game atau hobi berolahraga sampai lupa waktu? Tidak perlu sebal, setiap orang punya hobi dan minat yang berbeda. Jadi, hormatilah hobinya seperti dia yang menghormati hobimu.

Jangan sekali-kali melarangnya melakukan kesenangannya, karena pasanganmu akan marah besar kalau sampai kamu membatasi kreativitasnya.

7. Terlalu mengatur

Diatur orang itu ga enak. Kadang kita memang suka sebal dengan perilaku pasangan yang tidak bisa mengatur waktu dan cenderung mengganggap enteng waktu. Hal itu berbeda dengan kebiasaan cewek yang selalu memperhatikan hal detail dan merencanakan sesuatu jauh-jauh sebelumnya.

Tapi, perbedaan itu tidak lantas membuatmu merasa harus turun tangan dan mengatur segala hal mengenai kehidupan pasanganmu, dia pasti risih dengan perilakumu itu. Ingat, dia sudah dewasa dan dapat menentukan sendiri apa yang ingin dilakukannya.

8. Menjadi orang lain

Menjadi orang lain merupakanhal yang dirasa kurang baik dan palsu. Menjadi orang lain dan bukan dirimu membuat mu menjadi pembohong yang ulung dan berkepribadian ganda. Ada baiknya menjadi diri sendiri dan memahami diri dan kelebihan yang kamu miliki.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Singkat Cerita, Bandwagon Effect

Coba Lakukan Micro Breaks, Saat Tertekan Karena Beban Kerja

Blog. Diperbarui Secara Berkala