Ada Apa Dengan Dia

Ada Apa dengan Dia?
Mengapa Dia begini?
Mengapa Dia begitu?

Memahami sikap dan kepribadian seseorang merupakan suatu hal yang penting karena hal tersebut akan mempengaruhi bagaimana cara kita untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan pacar, teman, orang tua, rekan kerja, dan kenalan baru, karena kita tau setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Dengan mengetahui karakter dari setiap orang yang kita temui, kita akan lebih mudah untuk berkomunikasi dengan orang tersebut karena kita bisa menyesuaikan cara kita untuk berkomunikasi sehingga orang tersebut menjadi nyaman dan senang untuk berkomunikasi dengan kita.








Untuk memahami sikap dan kepribadian seseorang, sebelumnya kita harus mengetahui beberapa karakter dasar yang dimiliki manusia. Karakter-karakter tersebut adalah Sanguinis, Melankolis, Koleris, dan Phlegmatis. Yang menentukan karakter dasar yang dimiliki oleh setiap orang adalah zat kimia dalam tubuh, seperti darah, yellow bile (empedu), phlegm (dahak), dan black bile. Dari beberapa zat kimia dalam tubuh tersebut diyakini mempengaruhi perilaku seseorang dan membuat manusia berbeda satu dengan yang lainnya.

Pada kenyataannya seseorang bisa memiliki lebih dari satu karakter karena pengaruh dari lingkungan orang tersebut. Awalnya orang tersebut memiliki satu karakter yang kuat kemudian karena pengaruh lingkungan yang kuat membuat orang tersebut bisa memiliki lebih dari satu karakter. Bahkan seseorang juga bisa memiliki keempat karakter tersebut. 

Karakter Sanguinis

Karakter Sanguinis identik dengan populer, karakter melankolis identik dengan kesempurnaan, karakter koleris identik dengan kuat, dan karakter phlegmatis identik dengan damai.

Sifat dari Sanguinis populer adalah senang berbicara, suka humor, ekspresif, periang, menghidupkan suasana, antusias, sukarelawan, menyukai kegiatan baru, kreatif, rasa ingin tahu tinggi, spontanitas tinggi, mudah berteman. Dan sifat lain dari sanguinis adalah mudah terpengaruh, pelupa, tidak suka administrasi, kurang teliti, tidak suka perencanaan, terlalu agresif, mudah meminta maaf, dan bukan pendendam.

Cara berkomunikasi dengan sanguinis dengan cara:

Beri penghargaan yang benar-benar tulus
Lebih banyak mendengar
Melihat dia
Jangan mengkritik secara langsung
Jangan bicara hal-hal yang detail
Bertanyalah hal-hal yang dia suka


Catatan karakter sanguinis:


Kepribadian sanguinis adalah lihatlah saya (ingin diperhatikan)
Cara yang digunakan sanguinis adalah cara menyenangkan
Kebutuhan dasar emosi sanguinis adalah kesenangan
Tingkat stress sanguinis adalah jika tidak ada perhatian
Watak dasar sanguinis : Ekstrovet, pembicara, optimis
Personality secara umum dari sanguinis adalah bersikap spontan, lincah, periang.

Karakter Melankolis

Sifat dari Melankolis Sempurna adalah analistis, tekun, penuh perencanaan, perfeksionis, ekonomis, mendalam, perasa, tertib, rapi, serius, teliti, hati-hati dalam berteman, setia. Dan sifat lain dari melankolis adalah nomer satu dalam kualitas, senang hal-hal detail, suka memendam, cenderung konservatif (berpandangan sempit), perhitungan, serius dalam membela teman.

Cara berkomunikasi dengan melankolis dengan cara:

Bersikap sopan
Berbicara sistematis
Penjelasan terperinci disertai fakta atau bukti
Buatlah daftar keuntungan dan kerugian
Siapkan pembagian alternatif
Jangan didesak untuk mengambil keputusan

Catatan karakter melankolis :

Kepribadian melankolis adalah pahamilah saya
Cara yang digunakan melankolis adalah cara yang benar
Kebutuhan dasar emosi melankolis adalah kesempurnaan
Tingkat stress melankolis adalah jika tidak ada keteraturan
Watak dasar melankolis : Introvet, pemikir, pesimis
Personality secara umum melankolis adalah Setia, penuh pemikiran, tekun.

Karakter dari Koleris

Sifat dari Koleris Kuat adalah dominan ‘pokoke’, tegas, berorientasi ke hasil, bicara inti permasalahan, kemauan kuat, praktis dalam pemecahan, cepat dalam bertindak, mandiri, berpikir secara global, aktif, bertindak rasional. Dan sifat lain dari Koleris adalah suka mengatur, tidak suka diatur, tidak suka basa-basi, tidak pernah merasa bersalah, tidak suka yang monoton, suka tantangan.

Cara berkomunikasi dengan koleris dengan cara:

Beri penghargaan tulus atas hasil kerjanya
Berbicara langsung pada persoalan
Berbicara dengan fakta dan bukti
Mintalah pandangan atau pendapatnya
Usahakanlah keputusan yang diambil seolah-olah keputusan dia
Harus siap dikritik
Jangan menyalahkan secara langsung

Catatan karakter koleris :

Kepribadian koleris adalah hargailah saya
Cara yang digunakan koleris adalah cara saya sendiri
Kebutuhan dasar emosi koleris adalah pengendalian
Tingkat stress koleris adalah jika tak ada kendali
Watak dasar koleris : ekstrovet, pelaku, optimis
Personality secara umum koleris adalah suka petualangan, persuasif, percaya diri.

Karakter dari Phlegmatis

Sifat dari Phlegmatis damai adalah mudah menyesuaikan diri, sabar, sederhana, baik dalam tekanan (suka diatur), tenang, teguh, menghindari konflik, ramah, suka mengamati, santai, mudah sepakat, menyembunyikan emosi. Dan sifat lain dari phlegmatis adalah emosi stabil, pakaian seadanya tidak modis tapi bagus, punya kekuatan.

Cara berkomunikasi dengan phlegmatis dengan cara:

Berbicaralah dengan cara yang bersahabat
Penjelasan masalah sederhana dan jangan terlalu rumit
Bisa memberi keyakinan
Jangan berbicara terlalu agresif
Jangan didesak atau diburu-buru

Catatan karakter phlegmatis:

Kepribadian phlegmatis adalah hormatilah saya
Cara yang digunakan phlegmatis adalah cara yang mudah
Kebutuhan dasar emosi phlegmatis adalah kedamaian
Tingkat stress phlegmatis adalah tidak ada kedamaian
Watak dasar phlegmatis : introvet, pengamat, pesimis
Personality secara umum phlegmatis adalah bersikap tenang, setia, tekun


JADI sifat kamu seperti apa? teman, tetangga, kerabat, pacar, istri, suami atau anak kamu bagaimana?. Kita tidak bisa memilih kepribadian kita, dia dan mereka, oleh karena itu yang bisa kita lakukan adalah mengidentifikasi, memahami, dan menekuni.

Baca Juga: Cara Membuat Dia Senang




Untuk membaca Karakter, sifat, dan kepribadian 


Cobalah anda perhatikan wajah seseorang sehingga anda akan menemukan interpretasinya dan anda akan mengetahui arti wajah secara detail. Termasuk bentuk dan tinggi alis, sudut dan kehalusan telinga, panjang mulut, lebar dari bibir serta hal lainnya untuk menentukan cara berpikir dan kepribadian seseorang.


Cara Mengenal Karakter Manusia Melalui Wajah

1. Karakter Alis

Dapat menunjukkan pola pikir anda
jika anda memiliki alis dengan pangkal tebal lalu menepis di ujung menunjukkan anda sangat berbakat dalam memulai proyek-proyek baru. Alis yang dimulai dengan pangkal tipis dan berakhir dengan ujung lebih tebal menunjukkan orang yang berbakat mengikuti detail. Bila alis anda tebal berarti menunjukkan kekuatan intelektual. Jika anda memiliki alis tipis tipis menunjukkan intensitas mental. Bentuk alis yang lurus menunjukkan bahwa anda adalah orang yang baik, estetis tapi bila jaraknya terlalu dekat ke mata. Jika alis anda terlalu tebal berarti anda adalah orang yang mudah marah dan tidak sabar. Alis yang agak menunjuk ke telinga memberi arti bahwa anda adalah orang yang senang sikap ramah


2. Karakter Bentuk Telinga

Menunjukkan bagaimana anda merancang realita dan bagaimana anda bereaksi secara tidak sadar terhadap hal-hal di sekitar anda. Jika telinga anda panjang maka menunjukkan bahwa anda memiliki kemampuan mendengarkan yang luar biasa. Bila telinga anda ukurannya sedang maka menunjukkan keluwesan dalam mendengarkan. Tetapi jika telinga anda pendek maka menunjukkan kecenderungan bukan hanya mengumpulkan informasi tapi juga memperhatikannya secara serius.

Bentuk telinga anda yang menyudut ke dalam biasanya berarti anda mudah menyesuaikan diri. Sedangkan telinga yang menyudut ke luar menunjukkan bahwa anda ragu mengikuti aturan masyarakat. Untuk telinga anda yang letaknya lebih tinggi dibandingkan alis maka menunjukkan bahwa anda orang yang ingin berprestasi tinggi.

3. Karakter Bentuk Hidung

Menunjukkan bagaimana anda mengelola uang dan apa yang membuat anda beda sebagai pekerja. Hidung pendek menunjukkan bakat kerja keras. Hidung panjang menunjukkan ketrampilan perencanaan dan strategi yang istimewa. Hidung lurus menunjukkan sistematis. Hidung melengkung mengungkapkan kreativitas. Hidung berjendul menunjukkan pekerjaan anda maju mundur. Hidung besar menunjukkan kemampuan mencari uang. Jika lubang hidung lebih tertutup daripada terbuka, orang ini berkemungkinan lebih besar mempertahankan kekayaannya.

4. Karakter Bentuk Mulut

Bentuk bibir penuh, pintar membuat percakapan jadi terbuka lebar dan bisa mengungkapkan sesuatu yang memalukan. Bibir yang tipis menunjukkan bahwa anda lebih pintar dalam menyimpan rahasia pribadi. Bibir yang pendek dapat menunjukkan bahwa anda lebih menyukai percakapan satu arah. Anda memiliki bibir yang panjang maka menunjukkan bahwa kemampuan bicara dengan banyak orang. jika anda memiliki bibir penuh dan cuping telinga besar dapat menunjukkan bahwa anda adalah orang yang sangat sensual. Bibir atas yang tipis menunjukkan orang yang kurang afeksi sedangkan bibir bawah lebih penuh menunjukkan menerima tantangan.

5. Karakter Rahang dan Dagu


Secara bersama-sama atau terpisah bisa mengungkapkan etika, kemampuan membuat keputusan serta cara mengatasi konflik. Rahang yang lebar dapat menunjukkan bahwa anda cenderung lebih fisik daripada mental. Begitu juga sebaliknya bila rahang anda sempit. Sedangkan dahi tinggi menunjukkan pemikir sedangkan dahi bulat menunjukkan idealistis.

thanks...

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. "Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.
    minimal depo dan wd cuma 20 ribu
    dengan 1 userid sudah bisa bermain 9 games
    ayo mampir kemari ke Website Kami ya www.arenadomino.com

    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino"

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Singkat Cerita, Bandwagon Effect

Coba Lakukan Micro Breaks, Saat Tertekan Karena Beban Kerja

Blog. Diperbarui Secara Berkala